My cart
Rp 0,00
0
  • Your cart is currently empty.
Cara Memilih Pomade Yang Cocok
May 9th, 2017

Kurang Cocok dengan Pomade yang Dibeli? Berikut Cara Memilih Pomade yang Cocok untuk Kamu

Suatu hari kamu buka instagram, scroll-scroll timeline kamu. Tanpa sengaja kamu melihat foto Cristiano Ronaldo dengan rambut klimisnya yang khas. Kamu mendadak jatuh cinta dengan rambutnya, dan memutuskan untuk membuat rambut kamu menjadi persis seperti dia.

1Model rambut khas CR7

Akhirnya kamu beli pomade, dan menata rambut kamu persis seperti CR7. Tapi hasilnya? Rambut kamu malah mirip seperti habis berenang di kolam yang penuh dengan kaporit, BERANTAKAN!

Mungkin beberapa diantara kamu pernah mengalami kejadian diatas. Dimana kamu sehabis beli pomade, dan ternyata nggak cocok dengan model rambut yang kamu inginkan. Perlu diketahui bahwa nggak semua pomade memiliki tipe yang sama. Masing-masing pomade yang dijual dipasaran memiliki spesifikasi tersendiri, dan disesuaikan dengan selera pembeli.

Nah, pertanyaannya, pomade manakah yang cocok buat kamu?

Wahahahahah…

Selamat, kamu sedang membuka artikel yang sangat tepat! Kali ini Om Geek bakal ngebahas pomade mana sih yang pas buat kamu!

Sebelum kita membahas lebih jauh, kamu harus tau dulu tipe-tipe pomade yang ada di pasaran. Umumnya, pomade tersedia dalam 2 jenis, yaitu…

1. Oil Based

Oilbased Pomade

Oil based adalah jenis pomade yang paling umum dipasaran. Bahkan pada saat pertama kali ditemukan, pomade sudah berbahan dasar oil. Pomade jenis ini memiliki daya tahan yang sangat baik, dan tahan terhadap percikan air. Jadi kamu nggak perlu takut rambut kamu akan berantakan saat cuaca sedang memburuk.

Pomade oil based juga memiliki tingkat hold dan shine yang berbeda-beda, tergantung produk yang kamu beli. Namun kelemahan dari pomade oil based adalah agak sulit untuk dibersihkan.

Perlu usaha ekstra untuk membuat rambut kamu terlepas dari pomade setelah digunakan. Tapi sebenarnya ada kok cara buat ngebersihkan pomade oil based dengan mudah. Kamu bisa cek artikel tentang  Cara Membersihkan Pomade Oil Based dengan Mudah

2. Water Based

Waterbased Pomade

Water based bisa dibilang adalah jenis pomade baru yang dijual dipasaran. Namun saat ini sudah banyak produsen pomade yang menjual pomade dengan tipe yang satu ini. Pomade jenis ini memiliki tingkat hold yang cukup baik. Namun untuk daya tahan, tergantung dari produk pomade yang kamu beli. Ada yang holdnya rendah, ada juga yang kuat banget. Pomade water based rata-rata memiliki shine yang cukup baik.

Kelebihan lainnya dari pomade water based adalah lebih mudah dibersihkan daripada oil based. Cukup satu atau dua kali keramas, rambut kamu akan terlepas dari jeratan pomade yang menempel dikepala.

Karena water based mudah dibersihkan, bukan berarti pomade jenis ini nggak punya kekurangan loh bro! Karena pomade water based rentan oleh air, maka pomade water based kurang cocok digunakan buat kamu yang mudah keringatan. Karena kepala dan wajah kamu pasti akan langsung dipenuhi minyak karena pomade kamu yang meleleh. Pomade water based lebih cocok digunakan untuk kamu yang lebih sering beraktivitas di dalam ruangan (indoor).

Selain oil based dan water based, pomade juga tersedia dalam bahan lain loh! Contohnya kayak dua jenis ini nih bro…

3. Clay

Clay

Clay adalah salah satu bahan hair styling yang cukup jarang dijual dipasaran. Clay umumnya berbentuk lebih padat daripada pomade, dan memberikan efek yang lebih kuat. Clay sebenarnya mirip dengan wax. Clay cocok untuk kamu yang ingin model rambut yang terlihat lebih natural. Kelemahannya mirip dengan pomade oil based, yaitu agak sulit dibersihkan.

4. Hair Mud

Hairmud

Hair mud juga agak jarang dijual dipasaran. Hair mud memberikan efek yang mirip dengan clay, yaitu membentuk rambut tampak kuat dan terlihat lebih natural. Tapi, hair mud memiliki keunggulan dari pada clay. Apa itu? MUDAH DIBERSIHKAN!

Jadi kalau kamu pengen model rambut yang kaku dan terlihat natural tanpa kesulitan saat dibersihkan, hair mud bisa menjadi pilihan. Dan kalau kamu bingung dimana mau cari hair mud, GeekPomade ada jual kok!

Yap! Total ada 4 varian pomade yang sekarang lagi ngehits dan beredar dipasaran luas.

Last but not least, Om Geek punya saran nih khusus buat kamu yang ingin tampil ganteng maksimal seperti CR7! Di simak ya bro 🙂

Tentukan Daya Hold dan Shine Sesuai Selera

Nah, ini penting untuk diperhatikan. Seperti yang Om Geek singgung diatas, pomade memiliki daya hold dan shine yang berbeda-beda, tergantung dari produk pomade yang kamu beli. Kalau kamu pengen rambut kamu super klimis dan kuat, maka pomade dengan hold dan shine yang tinggi bisa jadi pilihan. Tapi kalau kamu pengen rambut yang terlihat natural, clay atau hairmud bisa menjadi pilihan.

Pilih Aroma Favorit Kamu

Pomade kini tersedia dengan berbagai aroma, mulai dari cherry, fresh mint dan lain-lain. Sesuaikan dengan indra penciuman kamu, jangan sampai kamu tiba-tiba pingsan karena nggak tahan dengan aroma pomade yang kamu beli ya.

Pilihlah Online Shop yang terpercaya!

Pomade memang tak dijual sebanyak gel rambut biasa. Pomade umumnya dijual di barbershop atau dijual secara online. Nah penting banget untuk mencari online shop yang terpercaya dan menjual produk yang nggak abal-abal.

Mau tau salah satu online shop yang paling terpercaya? Ya di GeekPomade dong, bro!

Kamu gimana sih? Pake ditanya segala 🙂

Nb: Udah tau kan mana pomade yang cocok buat kamu? Nah biar makin mantep, kuy langsung praktekin tips tadi dengan pakai pomade recommended berikut ini

Related posts

Leave a reply

X