My cart
Rp 0,00
0
  • Your cart is currently empty.
Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah
July 10th, 2017

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Keramas atau mencuci rambut adalah kegiatan umum yang dilakukan semua orang. Pada saat rambut kamu terasa lengket dan kotor karena aktifitas seharian, keramas adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan kembali rambut dan kulit kepala kamu.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada banyak kebiasaan keramas yang sering kita lakukan dan ternyata salah? Oleh karena itu, kali ini GeekPomade akan membahas beberapa kebiasaan keramas yang ternyata salah, cekidot!

1. Menuangkan Shampoo Langsung ke Rambut

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Sebagian orang mungkin berpikir dengan menuangkan shampoo langsung ke kepala akan membuat rambut semakin bersih, karena busa yang dihasilkan semakin banyak. Namun ternyata kebiasaan ini adalah kebiasaan yang salah.

Karena kandungan sodium sulfate dan ammonium laureth, alias bahan yang menghasilkan busa, akan membuat rambut kamu kering dan akan menghilangkan minyak alami rambut kamu.

Sebaiknya jangan menuangkan shampoo langsung ke kepala bro. Tuangkan shampoo terlebih dahulu ke tangan, kemudian ratakan di rambut kamu. Dengan begitu, rambut kamu tidak akan terlalu banyak kehilangan minyak alami dan rambut kamu menjadi tidak terlalu kering bro!

2. Bilas dengan Air Hangat

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Hampir semua orang pasti suka mandi dengan air hangat. Apalagi setelah beraktifitas seharian, dan melepas lelah dengan mandi air hangat. Pasti tidak ada yang bisa menolaknya! Bahkan mungkin beberapa orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk berendam di air hangat.

Berendam di air hangat memang memberikan efek relaksasi, namun tahukah kamu jika keramas menggunakan air hangat itu tidak baik? Karena keramas dengan air hangat memberikan efek yang kurang baik untuk kulit kepala dan rambut kamu bro.

Telalu sering keramas menggunakan air hangat bisa menyebabkan rambut kamu menjadi kering. Ada baiknya, meskipun kamu mandi atau berendam dengan air hangat, bilaslah rambut kamu menggunakan air dingin ketika keramas. Karena air dingin dapat menjaga kulit kepala kamu agar semakin sehat bro!

3. Menggunakan Kondisioner Saat Rambut Basah

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Kondisioner memang bukan lagi barang yang biasa digunakan wanita. Jika kamu kaum pria menginginkan rambut yang kuat dan sehat, maka menggunakan kondisioner adalah pilihan yang tepat.

Namun kebanyakan dari kita menggunakan kondisioner sehabis mandi, dengan kondisi rambut masih sedikit basah. Padahal hal ini adalah salah! Pada dasarnya, kondisioner dan air bagaikan minyak dan air. Kondisioner tidak dapat bekerja dengan maksimal jika rambut kamu masih basah bro. Bukannya menjadi lebih sehat, yang ada justru membuat rambut dan kulit kepala kamu menjadi kotor.

Menggunakan kondisioner memang baik, namun ada baiknya menggunakannya di rambut yang kering. Jika kamu ingin menggunakan kondisioner sehabis mandi, jangan lupa untuk memastikan rambut kamu benar-benar kering, agar kondisioner bisa bekerja dengan maksimal bro!

4. Yang Penting Shampoo!

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Nah, ini dia kesalahan yang cukup sering. Kebanyakan pria tidak memperdulikan shampoo yang mereka pergunakan. Meskipun shampoo yang digunakan adalah shampoo wanita, mereka tetap tidak memperdulikan hal itu. Karena yang ada di otak hanyalah, “yang penting rambut bersih!”

Dan sekali lagi, hal ini adalah kebiasaan yang salah besar! Kamu tidak bisa menggunakan shampoo tanpa melihat tipe. Ada banyak tipe dan merk shampoo yang beredar di pasaran. Pastikan shampoo yang kamu gunakan cocok dengan kulit kepala kamu. Karena salah menggunakan shampoo, bisa membuat kulit kepala kamu gatal dan bahkan ketombean!

5. Menyisir Rambut Pada Saat Basah

Kebiasaan Keramas Yang Ternyata Salah

Ketika kamu baru selesai mandi di pagi hari, dan ternyata kamu nyaris terlambat masuk kantor, kemudian kamu terburu-buru dan langsung menyisir rambut pada saat masih dalam keadaan basah. Mungkin beberapa diantara kamu pernah mengalami keadaan diatas, namun kebiasaan tersebut tidaklah baik.

Menyisir rambut pada saat keadaan basah mungkin membuat rambut kamu lebih mudah ditata, namun hal itu tidak baik untuk rambut kamu. Menyisir rambut dalam keadaan basah dapat membuat rambut kamu mudah patah dan bercabang.

Sebelum kamu menyisir rambut, keringkan terlebih dahulu menggunakan handuk atau hairdryer. Namun jika kamu menggunakan hairdryer, usahakan jaga suhu hairdryer kamu dan atur jaraknya dengan rambut kamu. Kenapa begitu? Karena rambut kamu bukan daging sosis yang siap dipanggang. Oleh karena itu memperhatikan suhu dan jarak hairdryer sangatlah penting.

Jadi, tidak ada alasan lagi kan untuk membiarkan rambut ataupun kulit kepala kamu rusak hanya karena shampoo saja? Nah setelah kamu keramas, alangkah baiknya setelah rambut kering segera menggunakan produk hair styling, seperti pomade, agar penampilan kamu menjadi lebih rapi dan menarik. Untuk tau bagaimana cara penggunaannya, yuk cek artikel Cara Benar Pakai Pomade Atau artikel Ternyata Begini Supaya Kamu Gak Salah Pilih Pomade untuk tau lebih jauh pomade mana yang tepat untuk jenis rambut kamu.

Related posts

Leave a reply

X