My cart
Rp 0,00
0
  • Your cart is currently empty.
6 fakta pomade
September 1st, 2016

Jangan Ngaku Penggemar Pomade Sejati Kalau Belum Tau 6 Fakta Pomade Berikut !

Pomade, pomade dan pomade. Semua orang suka pomade. Anak cucumu kelak mungkin juga akan suka pomade. Semua orang yang gemar pomade perlu tahu nih tentang 6 fakta pomade berikut

Sebagai pria yang pengen selalu tampil ganteng maksimal, seberapa sering kamu menggunakan pomade? Seminggu 2x? seminggu 5x? atau malah setiap hari? Seiring dengan kepopuleran pomade sekarang, banyak orang yang mengklaim dirinya sebagai penggemar pomade sejati, atau bahasa inggrisnya geek pomade (kayak kami).

Tapi jangan ngaku penggemar pomade sejati kalau kamu belum tau banyak hal seputar pomade. Makanya, kali ini GeekPomade bakal mengulas beberapa fakta pomade yang wajib kamu ketahui agar kamu layak menyandang gelar geek pomade sejati!

1. Pomade petama kali dibuat menggunakan lemak beruang dan lemak babi!

pomade terbuat dari lemak babipomade terbuat dari lemak babi

LEMAK BABI? Iya kamu nggak salah baca. Lemak babi memang sempat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pomade. Tapi pada saat pertama kali pomade ditemukan oleh sang ahli, mereka belum menggunakan lemak babi sebagai bahan dasar, melainkan lemak beruang. LEMAK BERUANG? Yup, lagi-lagi kamu nggak salah baca.

Tapi tenang bro, karena sekarang pomade sudah digantikan dengan bahan yang lebih “manusiawi”. Buat yang masih penasaran dengan sejarah pomade GeekPomade sudah pernah bikin artikelnya kok. Artikel tentang Pomade itu Halal atau Haram

2. Pomade dapat digunakan untuk membuat rambut lembab.

fakta pomade

Selain untuk membuat rambut kamu terlihat rapi dan keren, pomade juga bisa membuat rambut kamu menjadi lembab. Kok bisa gitu? Karena di dalam pomade, terdapat kandungan minyak yang bisa membuat rambut kamu mudah dibentuk.

Namun terlalu banyak menggunakan pomade juga nggak terlalu baik untuk rambut. Kok gitu? Karena kandungan minyak yang ada dipomade, terutama pomade murah, bisa membuat rambut kamu susah dibersihkan jika digunakan terlalu banyak, dan bakal membuat rambut kamu tampak kering.

Tapi tenang bro, sekarang banyak kok pomade yang menggunakan minyak alami sehingga nggak bakal merusak rambut kamu. Atau kalau kamu pengen rambut kamu mudah dibersihkan, pomade water based bisa jadi opsi untuk kamu bro!

3. Layrite Deluxe merupakan pomade water based pertama

fakta pomade

Sejak jaman dahulu kala, salah satu ciri khas pomade oil based adalah kuat, dan sangat melekat dirambut. Sisi positifnya adalah rambut kamu menjadi tahan lama dan awet sepanjang hari. Tapi sisi negatifnya rambut kamu bakalan susah dibersihkan dan lengket!

Namun ternyata umat manusia nggak tinggal diam akan masalah itu. Hingga akhirnya pada tahun 2001, muncullah untuk pertama kalinya pomade dengan bahan alternatif lainnya. Yup, pomade water based. Apa bedanya dari pomade oil based. Perbedaan yang paling mencolok adalah lebih mudah dibersihkan. Jadi kamu nggak perlu keramas berkali-kali untuk menghilangkan sisa pomade dari kepala kamu. Cukup dengan keramas sekali maka rambut kamu akan langsung bersih. Dan merek pertama yang menggunakan bahan ini adalah pomade Layrite Deluxe.

4. Di abad ke 18, pomade hanya digunakan oleh orang menengah keatas.

fakta pomade

Di jaman sekarang, pomade hampir digunakan oleh semua orang dan semua kalangan. Mulai dari tua, muda, abg, anak kecil bahkan kakek-kakek pun sudah banyak yang menggunakan pomade. Semua orang berhak menggunakan pomade, namun tidak pada jaman dulu.

Di abad 18, pomade tidak digunakan oleh semua kalangan. Hanya orang-orang kaya saja yang bisa menggunakan pomade, mengingat harga pomade yang cukup selangit waktu itu. Makanya nggak heran kalau rambut klimis jaman dulu cuma ditemukan dikepala orang-orang yang menggunakan jas alias kaya. Persis seperti Leonardo DiCaprio dan Billy Zane di film Titanic. Keliatan banget kan bedanya?

5. Tau nggak kalau Suavecito awalnya adalah restoran, bukan pomade?!

fakta pomade

Suavecito pertama kali dibuat oleh 3 orang pria di Santa Ana, California. Awalnya mereka nggak kepikiran untuk membuat Suavecito menjadi sebesar sekarang. Karena mereka sebenarnya pengen membuat restoran! Sampai akhirnya mereka sadar kalau Suavecito sudah laris terjual lebih dari 4000 kaleng. Dari situ mereka tersadar untuk membesarkan brand ini.

Keren yak?

6. Murray’s, Sweet Georgia Brown dan Royal Crown adalah pomade paling laris pada masanya.

fakta pomade

Pada tahun 1930-an, pomade untuk pertama kalinya diproduksi secara massal. Pada tahun itu juga, pomade memulai kepopulerannya yang tiada henti hingga saat ini. Pada tahun tersebut, pomade sudah mulai diiklankan oleh orang-orang terkenal seperti Cary Grant, Clark Gable, dan the one and only, Elvis Presley.

Berkat mereka, pomade mendadak menjadi terkenal. Dan beberpa brand pomade pun bermunculan dan menjadi sangat populer. Pomade tersebut adalah Murray’s, Sweet Georgia Brown dan Royal Crown.

Tapi saat ini, ada banyak pomade-pomade lain yang sangat populer disamping ketiga pomade diatas. Beberapa diantaranya ada Sir Essential, Smith dan Barbers Pomade, yang pastinya bisa kamu dapatkan di GeekPomade! Hehehe..

 

Related posts

Leave a reply

X